1 Juni Libur Nasional

Sebelumnya beredar wacana tanggal 1 juni libur nasional, namun Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo memastikan bahwa Rabu 1/5/2016 tidak menjadi hari libur nasional. Selanjutnya, setiap tanggal 1 Juni akan ditetapkan sebagai hari libur nasional. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, hingga kini, .Pastinya akan ada banyak orang yang setuju kalau 1 Juni dijadikan sebagai Hari Libur Nasional.

Rini mengatakan penetapan 1 Juni sebagai hari libur nasional untuk memperingati Hari Lahir Pancasila merupakan wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kementerian ini sedang mengkoordinasi dengan Mentero Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, untuk membahas penetapan hari libur ini.

Nantinya, akan ada Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yaitu Menteri PMK, Menteri PANRB, dan Menteri Tenaga Kerja.

Rini mengatakan pihaknya akan menyurati Kementerian PMK terkait rencana pemberlakuan 1 Juni sebagai hari libur nasional. "Kalau PANRB, kan, PNS-nya. Kalau menaker, kan, bagian tenaga kerja," ujar dia.

Terkait dengan pemberlakuan hari libur 1 juni apakah berlaku mulai tahun ini atau tahun depan, Rini belum bisa memastikan karena belum ada keputusannya. Tapi, dia mengisyaratkan hari libur ini akan berlaku mulai tahun depan.

"Terlalu mepet kalau diberlakukan tahun ini. Kalau jadi libur, iya, katanya pasti. Apakah tahun ini atau depan, itu masih dalam pembicaraan," katanya.

sumber: http://www.dream.co.id/dinar/tanggal-1-juni-dipastikan-jadi-hari-libur-nasional-160530m.html
Comments
0 Comments

0 komentar