Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Pengembangan Instrumen Penilaian Oleh Pendidik Mapel Matematika SMP

Download Modul Pengembangan Instrumen Penilaian Oleh Pendidik Mapel Matematika SMPPembelajaran dan penilaian hasil belajar merupakan komponen esensial dalam implementasi Kurikulum 2013. Keberhasilan pembelajaran dapat diketahui meLaui penilaian. Hasil penilaian juga digunakan untuk menyempurnakan pembelajaran. Keterpaduan dan keefektivan pembelajaran dan penhlaian sangat besar pengaruhnya dalam keberhasilan implementasi Kurikulum 2013.

Hasil monitoring dan evatuasi pelaksanaan Kurikutum 2013 tingkat SMP pada tahun 2014 menunjukkan bahwa sa(ah satu kesulitan pendidik dalam mengimptementasikan Kurikutum 2013 adalah dalam meLaksanakan penilaian hasil beLajar. Sekitar 60% responden pendidik menyatakan bahwa mereka
betum dapat merancang, mengembangkan instrumen, melaksanakan, mengolah, melaporkan, dan memanfaatkan hasit penitaian dengan baik. Kesulitan utama yang dihadapi pendidik: merumuskan indikator, menyusun butir-butir instrumen, dan melaksanakan penilaian sikap dengan berbagai macam teknik. Selain itu, banyak di antara pendidik yang kurang percaya din dalam melaksanakan peniLaian keterampilan. Mereka belum sepenuhnya memahami bagaimana menyusun instrumen dan rubrik penilaian keterampitan.

Posting Komentar untuk "Download Modul Pengembangan Instrumen Penilaian Oleh Pendidik Mapel Matematika SMP"