Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa PUKUL Guru di SMAN 3 Lhokseumawe, Aceh

PGRI.info; Kembali terjadi tindak kekerasan oleh seorang siswa terhadap seorang guru bernama Rahmawati. Siswa kelas XI IPS ini dengan tega memukul sang guru Sejarah ini sehingga sampai hari ini (11 Agsts 2018) guru tsb berbaring di rumahnya, masih belum bisa berjalan.

Peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu, tgl 4 Agustus 2018 sekitar pkul 09.30 wib. Berawal dari siswa (Pelaku) bernama Gunawan kls XI IPS SMAN 3 Lhokseumawe ini tidak membawa buku yg harus dipinjam di perpustakaan. Siswa ini beralasan tidk bisa meminjam buku lgi di perpustakaan, krn buku yg dipinjam sebelumnya telah hilang, jdi tidak bisa pinjam yg baru lagi. Ibu Rahmawati pun mengatakan, lapor saja dulu diperpustakaan, sebab itu tentu akan ada penyelesaiannya. Siswa gunawan keluar dari kels, namun bukan menuju ke perpustakaan, tpi tidur di ruang kels lain yg kosong. Tak lama kemudian di usuruh panggil oleh walikelas sm siswa lainya, ketika dibangunkan dn menemui walikelas yg juga ada guru Rahmawati (korban), ditanyakan oleh guru rahmawati; "kenapa tidak balik kekelas?", siswa gunawan gemetaran emosi dan terlihat sangat marah. Melihat ini guru Rahmawati berkata; "kenapa kamu begitu, kamu mau pukul ibu? Pukul saja kalau mau pukul..!". Siswa gunawan mendekati guru Rahmawati, dan memukul kepalanya, sang guru Ramawati pun jatuh tersungkur, pinggulnya menimpa batu dan (menurut hasil rontgen) retak di tulang pinggul tsb.
Setelah itu siswa gunawan, pergi meninggalkan sekolah.

Pihak sekolah sudah melakukan upaya mediasi dengan orang tua siswa tersebut, namun ketika ditemui dirumahnya oleh kepsek, ortunya terkesan tidak respon, dan siswa gunawan sudah tidak berada dirumah juga.

Olehnya guru Rahmawati melaporkan peristiwa yg menimpa dirinya kepada Polres Lhokseumawe (terlampir) , krena sampai saat ini belum ada ditemukan dimana siswa gunawan berada.

Akibat kejadian ini, guru Rahmawati saat ditemui, 11 Agustus  oleh PB. PGRI (Didi Suprijadi), Lead Organizers PGRI-EI (Syam Zaini), Wakil Ketua PGRI Lhokseumawe (M. Ja'far) kondisi bu Rahmawati masih terbaring dirumahnya di desa Kampung Jawa Baru, kec BandaSakti, Lhokseumawe.

PGRI sangat menyayangkan peristiwa ini bisa terjadi, olehnya PGRI berharap dan mendesak agar kejadian ini dapat diusut dan diselesaikan dengan sebaik2nya dan tuntas sesuai hukum yg berlaku, kejadian ini akan menjadi presden buruk bagi guru2 untuk mendidik siswanya di sekolah.

Demikian info saat ini.
Wassalaam...., Salam Solidaritas....!! 💪💪💪
Lhokseumawe, 11 Agustus 2018.

Sumber: http://pgri.or.id/siswa-pukul-guru-di-sman-3-lhokseumawe-aceh/

Posting Komentar untuk "Siswa PUKUL Guru di SMAN 3 Lhokseumawe, Aceh"